Jumat, 05 Desember 2014

About Roleplayer

Haloo selamat malam para pembaca. gua baru blogging lagi nih setelah ujian akhir sekolah berlalu, ah tapi gua juga masih ada try out jadi ujiannya belum selesai deh. kali ini gua mau ngebahas satu topik yang menjadi perbincangan hangat antara gua sama seorang guru disekolah gua yaitu 'about roleplayer'

sebelumnya pasti belum tau kan apa itu roleplayer? jadi roleplayer atau sering disebut RP adalah dunia dimana seseorang memparodikan bias atau idolanya melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter, dll. biasanya roleplayer ini berhubungan erat dengan orang-orang yang menyukai kpop, tapi sekarang ga cuma orang-orang yang suka kpop yang bermain disana. ada juga yang suka western atau jpop jadi orang itu juga ingin memparodikan idolanya, tapi ya kalo di roleplayer twitter atau facebook sih dipenuhi oleh orang-orang yang suka kpop. di dunia ini juga lu bisa deh ngefake sepuasnya/? maksud gua ngefake sepuasnya adalah lu bisa memparodikan idola lu tapi sebenernya gender di dunia real lu itu berbanding terbalik sama orang yang lu parodiin di sosmed. contoh, kaya gua deh. gender real gua cewe tapi di roleplayer gua nge-rp in cowo.  disana juga berasa punya banyak temen walau ngobrol nya hanya lewat chat on twitter or on facebook tapi orang-orang lebih suka roleplayer twitter dibanding facebook. disana juga bisa punya couple walaupun it's on roleplayer, not real world. tapi yang sempet ada di pikiran gua, kenapa perasaan selalu kebawa di dunia itu padahal gua tau dunia itu cuma fake.

karena gua penasaran akut ya gua langsung tanya ke salah satu guru bk disekolah gua, mungkin temen-temen gua berfikir "kok dia bisa nekat gitu cerita ke guru bk? ntar kalo ditanyain ini itu bagaimana?" gua sih santai, ngomong aja apa adanya, gua yang penasaran kok lu yang repot wkwk.

gua tanya soal itu dan kenapa juga di roleplayer bisa ngerasain sayang sama fams or maybe couple, bisa ngerasain sakit hati, seneng, nyesek atau semacamnya yang hampir sama kaya di real world. jawaban guru gua adalah "kamu terlalu hanyut didalam dunia itu dan kamu bergantung semuanya di dunia itu, jadi kamu tidak bisa membatasi antara dunia real kamu dengan dunia maya kamu atau yang kamu sebut dengan dunia rp, jadi semua perasaan itu bisa kamu rasain walaupun kamu belum pernah bertemu dengan orangnya langsung." denger jawaban itu gua langsung keinget masa lalu dimana gua ngerasa gua masih bodoh akan masalah rp. yang gua takutin cuma satu, gua takut flashback, karena kalo gua flashback gua bakal berfikir kalo gua itu orang bodoh dan gabisa berfikir jernih wks.

Lanjut...

perbincangan ini makin asik dan gua makin sering bertanya-tanya soal ini. setelah gua banyak bertanya, guru gua pun menjelaskan tentang ini lebih detail lagi dan guru gua memberi banyak masukan tentang masalah ini. guru gua bilang gini:
"kamu boleh kok masuk ke dalam dunia itu tapi kamu harus inget, kamu harus bisa membatasi antara dunia real dengan dunia fake dan batasin waktu bermain kamu disana. yang ibu takut kan adalah banyak anak-anak khususnya anak remaja akibat dia terlalu fanatik dengan idola nya dia bisa berlaku persis kaya sifat idolanya, dan masalah seperti itu sering disebut pecah kepribadian atau kepribadian ganda."

guru gua langsung cerita tentang salah satu anak remaja di amerika yang suka banget sama tokoh joker di film batman. saking sukanya dia terhadap tokoh itu, anak remaja tadi langsung pergi ke bioskop sedangkan di bioskop itu lagi ditayangin film yang ada tokoh jokernya. tiba-tiba dia masuk ke area bioskop dan dia langsung menembaki pengunjung disana hingga tak ada lagi yang bernyawa. haha gua kira itu pistol bohongan ternyata pistol beneran bro. ini salah satu contoh anak yang kepribadian nya ganda.

guru gua juga bilang, kalo masuk di dunia rp itu harus kuat iman, jangan frontal soal realnya dan jangan gampang percaya sama orang. sifat lu yang ada di dunia real (yang negatif) gausah dibawa-bawa ke dunia rp. begitupun sebaliknya. karena gua yang masih aktif berkecimpung di dunia itu (sebenernya lebih bagus disebutnya back to rpw) punya tujuan yang baik buat balik kesana, mau ngilangin jenuh di real, mau sering nyimakin orang curhat on direct message, sama ya buat fangirlingan juga hehe tapi tenang, gua bisa membatasi dunia real gua dengan dunia rp gua kok. tapi ya selama beberapa bulan gua back rpw perasaan sayang gua ke fams makin gimana gitu, rasanya kaya nano-nano yang banyak rasanya. gua sayang mereka karena ya emang mereka selalu ada disaat gua lagi jenuh walau itu cuma on chat doang hiks. pokoknya gua gabakal bertingkah negatif di rpw karena gua mau menjaga image idola yang gua parodikan.

itu pesan-pesan gua buat anak-anak yang masih aktif berkecimpung di dunia itu termasuk gua. semoga kalian ga terlalu hanyut ya disana/? amin wkwkwk

Sekian terimakasih
Annyeong =)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar